Kamis, 20 Januari 2011

BERADU DALIL

BERADU DALIL

Haji abdullah adalah tokoh agama dilingkungan masyarakatnya. Beliau sangat alim, pintar dan kaya, terlebih lagi beliau mempunyai tiga istri yang sangat cantik-cantik dan mempesona. Ketika menjelang malam tiba-tiba haji Abdullah teringat akan giliran yang mana istrinya untuk malam ini. Langsung saja haji Abdullah bertanya kepada mereka "waktu gilir siapa hari ini ?", tanpa direncana ketiga istrinya kompak menjawab "SAYA". Tentu saja jawaban itu membuat haji Abdullah tersenyum sendiri sambil geleng-geleng kepala. Mana mungkin duhai bidadari-bidadariku, apa badanku ini mau dibelah tiga? Begini saja, siapa yang bisa menyebutkan dalil yang tepat dialah yang berhak gilir hari ini. Setuju...!!!!! ketiganyapun mengangguk tanda setuju.
Istri pertama langsung mengeluarkan dalil " dan orang-orang yang beriman Paling dahulu mereka itulah yang didekatkan kepada Allah berada dalam jannah keni'matan", haji Abdullah hanya mangggut-manggut tanpa komentar.
Istri kedua juga langsung mengeluarkan dalilnya "perihalah sholatmu dan periharalah sholat Wustho (pertengahan). Haji Abdullah pun kembali terdiam.
Lalu akhirnya istri ketiga yang paling muda dan cantik menuturkan dengan halus. "dan sesungguhnya yang akhir itu lebih baik dari permulaan. Tersentak haji abdullah mendengar ucapan istri ketiganya." Hah ini yang paling shohih dan tepat, kalau begitu aku putuskan hari ini adalah waktu gilir kamu "
Istri pertama dan kedua : Hah !!!! dengan memajukan bibirnya dan mengerutkan keningnya, dan mereka hanya pasrah atas permainan suaminya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar