Kamis, 20 Januari 2011

YASIN DAN PAK MODIN

YASIN DAN PAK MODIN

Ada suatu keluarga yang jumlahnya enam orang, terdiri dari ayah dan kelima anaknya. Suatu ketika Sang ayah tersaerang jantung yang mengharuskan untuk dirawat di rumah sakit. Setelah beberapa hari, keadaan sang ayah semakin memburuk. Dengan terbata-bata sang ayah berkata pada anaknya .
Ayah : " Nak ...tolong bacakan Surat Yasiin"
5 Anak : "Hah.................!!!"
Kelima anaknya itupun bingung karena mereka tidak ada yang bisa membaca Yasin. Melihat kebingungan mereka, sang ayahpun berkata lagi
" Panggilkan pak modin saja nak..." kata sang ayah dengan terbata-bata.
Salah satu dari anaknyapun segera pergi untuk memanggil pak modin. Setelah pak modi sampai di rumah sakit diapun langsung membacakan yasin buat sang ayah tersebut.
Saat dibacakan yasin, sang ayah malah semakin tersendat. Saat itu pula, sang ayah memasukkan secarik kertas ke dalam kantongnya pak modin. Pak modin mengira mungkin itu surat wasiat untuk anak-anaknya. Sehingga dia meneruskan bacaannya. Belum selesai pak modin membaca yasin ternyata sang ayah itu telah menghembuskan nafas terakhirnya.
Mengetahui itu kelima anaknyapun menangis sejadi-jadinya. Pak modin berusaha menenangkan kelima anak tersebut. Dengan berkata : " Tenang nak, Ikhlaskan saja ayah kalian. Tadi sewaktu saya membaca yasin buat ayah kalian , ayah kalian memasukkan secarik kertas ke kantong saya, Mungkin itu surat wasiat untuk kalian."
Pak modinpun membacakannya " Pak modin, anda menginjak selang infus saya, sehingga saya kesusahan untuk bernafas dan akhirnya saya wafat." Setelah mendengar itu kelima anaknya marah dengan pak modin dan memukuli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar